Menara Eifell/Foto : Istimewa

Hallomuslim.com – Meski bukan benua dengan mayoritas muslim, Eropa memiliki banyak destinasi yang cukup ramah untuk wisatawan muslim. Penyebaran imigran muslim dan ikatan sejarah dengan peradaban Islam di Benua Biru, membuat wisatawan muslim dapat percaya diri datang ke sana.

Berikut ini adalah lima destinasi utama wisatawan muslim dunia di Eropa.

Wina, Austria

Ini adalah ibu kota terbesar di Austria yang merupakan rumah bagi Situs Kebudayaan Dunia UNESCO dengan arsitektur bangunan indah, museum, pasar jalanan, taman, dan kebun, Istana Schönbrunn, Wiener Riesenrad. Ada juga roda Ferris raksasa, Hofburg Palace, di markas besar PBB ini.

Wina juga merupakan kota yang ramah muslim, meskipun tidak didukung dengan banyak restoran halal dan fasilitas beribadah. Tapi, restoran yang menyajikan makanan dari Asia dan Timur Tengah milik umat Islam tersebar banyak di tempat ini.

Turkis Palast, Apadana, Asia Halal dan Diwan Abanoz KEG adalah restoran halal terkemuka beberapa di kota. Wisatawan muslim juga akan dapat menggunakan fasilitas yang disediakan di masjid Islamic Centre Vienna, Masjid Kuba, Masjid Schura, Masjid Ahmet Yesevi, Masjid Fatih.

London, Inggris

London adalah tujuan wisata populer lain yang dikenal karena menjadi rumah bagi Buckingham Palace, London Eye, Tower Bridge, Hyde Park, British Museum dan Madame Tussauds. Kota besar ini merupakan rumah bagi populasi Muslim yang cukup besar, seperti di Tower Hamlets dan Newham.

Rumah makanan halal dan fasilitas beribadah tersedia secara luas di kota ini, seperti Masjid London Tengah, Masjid Finsbury Park, Masjid East London, Masjid London dan Baitul Futuh. Restoran berjalan dan restoran cepat saji juga mudah diakses dari sana.

Munich, Jerman

Munich adalah salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi di dunia dan kota terbesar ketiga di Jerman. Beberapa objek wisata yang harus di Munich meliputi Nymphenburg Palace, The Englischer Garten, BMW Welt, Munich Zoo, Hall The New Town, dan Riemer Park.

Rumah dari lebih empat juta warga muslim ini memastikan bahwa wisatawan muslim akan dapat menemukan sebuah masjid atau restoran halal dengan mudah. Sebagian besar restoran di sana dimiliki muslim atau bersertifikat halal.

Salah satu masjid populer yang melayani warga muslim di Munich dan telah ada sejak tahun 1989 terletak di Sendling, yang merupakan wilayah dari Munich. Masjid lainnya meliputi Al Tadahamun Masjid, Masjid Freimann, Ahmed Camii Xani, dan Al Furkan Masjid.

Malta

Malta adalah simbol dari budaya Eropa Barat, yang memiliki kedekatan geografis dengan negara-negara muslim di Afrika Utara serta negara-negara Teluk. Inilah yang membuat banyak wisatawan muslim berdatangan dan mengembangkan industri pariwisata yang ramah untuk wisatawan muslim.

Paris, Prancis

Paris adalah salah satu destinasi yang ramai dikunjungi sepanjang tahun dan menjadi kawasan padat imigran Timur Tengah yang mayoritas muslim. Meskipun beberapa kebijakan mempengaruhi warga dan turis muslim di sana, Paris menerima pengunjung dari seluruh dunia.

Pendatang dari Turki, Maroko, dan Tunisia banyak mendirikan restoran halal dan tempat ibadah. Grande Mosquée de Paris, contohnya, sebuah masjid populer di kota tersebut dikatakan sebagai salah satu masjid terbesar di Perancis, diikuti Masjid de Gennevilliers, Al Ihsan, dan Mosquée El Fatih

LEAVE A REPLY