Istimewa

Hallomuslim.com – Tidak kalah dengan kota-kota lainnya, Kebumen juga memilki ragam keindahan wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Puncak Hud di pantai Karang Bolong Kebumen Jawa Tengah. 

Jika anda sedang berada di Kebumen, Jawa Tengah, Puncak Bukit Hud teramat sayang untuk anda lewatkan. Bagaimana tidak, di sini kamu bisa menikmati cantiknya panorama garis pantai Karang Bolong dari puncak ketinggian bukit Hud. Perlahan anda akan di suguhkan  gulungan ombak sampai ketepian, mengantarkan sensasi tenang tak terdeskripsikan.

Berada di sekian meter di atas permukaan laut, puncak ini dinilai tepat untuk menghabiskan waktu untuk bersantai. Jauh dari riuh-rendah kota, semilir angin selatan jadi hampir satu-satunya kawan perjalanan.

Belum lagi bicara panorama cantik yang membentang tepat di depan mata. Pesonanya tak berhenti sampai di situ, Puncak Bukit Hud adalah salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbit, juga terbenam. Bukan salah satu, kamu dapat kedua 'aksi' tersebut. Dengan godaan panorama yang sedemikian kuat, mengapa juga kamu tak menyempatkan diri untuk singgah.

Rute dan Lokasi Menuju Puncak Hud. Puncak Hud ini berada di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Tepatnya berada disebelah barat pantai karang bolong. Posisinya yang dekat dengan alun-alun Karangbolong dan pantai karang  bolong ini akan memudahkan pengunjung untuk bisa menemukan Bukit Hud.

Jika datang dari arah timur (Purworejo-Yogyakarta), anda dapat melawati Jalan raya utama Purworejo-Kebumen dan mengikuti penunjuk arah menuju pantai Suwuk/Karangbolong. Ikuti terus jalur tersebut sampai menemukan pertigaan Cawang, dari pertigaan ambil kiri terus sampai anda menemukan alun-alun Karangbolong. Lokasi dari Bukit Hud tersebut tidak jauh dari Alun-Alun Karangbolong.

Namun jika anda datang dari arah barat (Purwokerto-Jakarta), anda bisa mengarahkan kendaraan melalui jalur Karanganyar – Petanahan – jalan Puring – Jalan Diponegoro lanjut ambil petunjuk arah menuju pantai Karangbolong

Tak hanya Puncak Hud, di kawasan tersebut juga ada obyek wisata lain seperti Pantai Karang Pamuran, Goa Asli, lokasi pengunduhan sarangburung, hingga petilasan pertapaan Bung Karno.

 

 

LEAVE A REPLY