Hallomuslim.com – Perayaan hari raya Natal yang damai  tak seharusnya dinodai dengan melukai keyakinan umat lain. Pemandangan tak baik itu bisa dilihat di Hotel Novita, Jambi. Di sana terpajang pohon Natal, yang dibawah pohon tersebut terdapat lafadz “Allah”.

Tulisan Allah dalam bahasa Arab tersebut mencuri perhatian pengunjung dan karyawan hotel.
Tulisan Allah itu disusun rapi menggunakan batu kerikil di depan miniatur gereja dengan posisi di lantai, sementara di atas ada simbol salib. Jelas saja kejadian tersebut dinilai janggal dan tak lazim, Tulisan itu seakan-akan sengaja di buat dan diatur tanpa alasan yang jelas

Belum usai kasus penodaan agama Islam yang diduga dilakukan Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kini muncul penodaan agama di Kota Jambi. Umat muslim di Jambi dihebohkan oleh ulah manajemen Hotel Novita yang meletakkan lafaz Allah di miniatur halaman gereja hiasan Natal di lobi hotel yang beralamat di Jalan Gatot Subroto tersebut, Jumat (23/12/2016).

Kasus yang menimbulkan protes dari umat muslim ini ramai diperbincangkan di media sosial. Beruntung Wali Kota Jambi H Sy Fasha langsung mengambil sikap tegas. Jumat (23/13) malam Fasha mendatangi hotel tersebut, dan langsung memutuskan hotel ditutup sementara.

Fasha juga langsung mengangkat kertas karton yang bertuliskan “MAAF!! Hotel Ini Dihentikan Operasinya” dan langsung dibubuhkan tanda tangannya.‎ Hotel dihentikan, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Tindakan tegas Wali Kota Jambi tersebut mendapat pujian dari Ketua Tim Pembela Muslim (TPM) Mahendradatta. “Salut pada walikota dan kapolres Jambi atas tindakan cepat dan sigap menangani Kasus Penodaan Agama, sehingga tdk perlu berlarut2 bergejolak,” kicau pengacara senior itu di akun Twitternya, @mahendradatta, Sabtu (24/12).

 

LEAVE A REPLY