Hallomuslim.com – Dalam rangka meningkatkan standar mutu kualitas pendidikan Indonesia, pemerintah melalui Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) telah melakukan akreditasi sebanyak 51.013 sekolah dan madrasah pada tahun 2016.

Dari jumlah tersebut, 20.271 sekolah dan madrasah mendapatkan akreditasi A dan sebanyak 26.117 mendapatkan akreditasi B, sedangkan 4.321 sekolah/madrasah lainnya mendapatkan akreditasi C.

Sementara itu, ada sekitar 304 sekolah/madrasah belum masuk dalam standar kualitas akreditasi, karena perolehan skor hasil assessment kurang dari 56.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa hasil akreditasi telah sesuai dengan target pemerintah bahwa pada umumnya sekolah dan madrasah harus berakreditasi A dan B.

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Wahid Hasyim Yogyakarta adalah salah satu dari sekian banyak sekolah/madrasah yang juga ikut dalam penilaian akreditasi tersebut. Pada penilain akreditasi ini, MI Wahid Hasyim mendapat total skor assessment 95 atau dengan derajat akreditasi  A.

Visitasi akreditasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 3-4 Juni 2016 oleh Team Penilai Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Sekolah/Madrasah Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan pengumuman dari penilaian akreditasi disampaikan pada tanggal 28 Desember 2016.

Kepala sekolah MI Wahid Hasyim Yogyakarta, Aris Munandar juga mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian prestasi yang diraihnya. Menurutnya, ini merupakan prestasi sebagai bukti bahwa MI Wahid Hasyim merupakan lembaga pendidikan yang unggul dengan tenaga pendidik yang berkualitas serta wali murid yang mendukung program sekolah.

“Alhamdulillah, dengan bangga kami menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi Terakreditasinya MI Wahid Hasyim Yogyakarta dengan total Nilai 95 atau Derajat A, Semoga hasil yang gemilang ini dapat menjadikan semangat dalam mengelola dan mengembangkan lembaga pendidikan ini,” ucap Aris saat ditemui di kantor MI Wahid Hasyim Gaten Condong Catur Depok Sleman Yogyakarta.

 

LEAVE A REPLY