Foto Ilustrasi

Hallomuslim.com – Solat tahajud merupakan solat yang dilakukan saat malam hari. Tahajud merupakan sunah Rasul yang sangat utama, yang menjadi sebuah ikhtiar untuk dapat menerima syafaat Rasulullah.

Selain dari beribadah kepada Allah juga punya manfaat yang begitu nyata yang dapat dirasakan. Berikut ulasan mengenai keistimewaan solat tahajud.

Disegani dan Ditakuti Musuh

Hamba yang melaksanakan TahajuD dan mencintainya akan memiliki qoulan tsaqiilan yang bisa diartikan, apa yang dikatakan mudah di dengar serta nasihatnya bisa membangkitkan semangat bagi orang yang soleh.

Allah Akan Memuliakannya

Dengan yakin saat melakukan solat tahajud, Allah akan memuliakan derajat kita dimata manusia. Allah juga akan menjaga kita dari perbuatan yang dianggap maksiat dan juga berguna untuk menolak bala bencana.

Mendapat Hikmah Dari Cobaan

Biasanya manusia saat menerima musibah pasti akan merasa mengeluh, resah dan menyatakan bahwa Allah tidak adil pada dirinya. Berbeda dengan hamba yang senantiasa mencintai tahajud, mereka akan menganggap masalah merupakan sebuah cobaan yang diberikan oleh Allah kepadanya dan harus dijalani dengan ikhlas serta senantiasa Allah akan membalasnya dengan lebih baik.

Semoga kita semua dapat menjaga ibadah solat tahajud kita dan menjadi pribadi yang taat kepada Allah, Amin.

LEAVE A REPLY