Foto : Istimewa

Hallomuslim.com – Setiap pergantian tahun biasanya diikuti dengan perbincangan mengenai tren, tak terkecuali tren busana pengantin. Menurut Member of Advisory Abroad Indonesia Fashion Chamber (IFC) Taruna K. Kusmayadi, tren busana pengantin tahun 2017 masih cenderung mempertahankan gaya klasik.

“Sesuatu yang klasik namun bisa bertahan lama masih jadi pilihan untuk busana pengantin,” kata Taruna dalam acara Reborn Miarosa di Jakarta. Hanya busana pengantin bergaya klasik kali ini akan didominasi dengan warna-warna pastel. Tren ini juga akan berlaku pada busana pengantin Muslimah.

Khusus busana pengantin Muslimah, menurut Taruna, akan ada kecenderungan untuk memadukan gaya tradisional dengan modern. Misalnya, Taruna mencontohkan, atasan semi gaun dipadukan dengan rok batik atau songket.

Memadukan hijab dengan busana pengantin tradisional yang memiliki pakem tertentu seperti penggunaan paes atau sunting bisa menjadi satu tantangan yang harus dipecahkan para desainer. Menurut Taruna, desainer perlu memperhatikan padu padan busana pengantin dengan kreasi hijab agar tidak campur aduk dan terkesan saling tumpuk.

LEAVE A REPLY