Jakarta –Ustadz Arifin Ilham sempat mengalami kritis beberapa hari sebelum mengembuskan napas terakhirnya di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) pukul 22.45 waktu setempat.

Saat menjelang kepergiannya, anak-anakUstadz Arifin Ilhamtidak berada di samping sang ayah. Mereka semua masih berada di kediamannya di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Meski begitu, beberapa jam sebelum wafatnya sang Ustaz, anak-anak sempat melakukan video call. Hal ini disampaikan oleh Alvin Faiz dalam konferensi pers.

“Sebelum wafat alhamdulillah kami anak-anaknya sempat video call bareng sejam dua jam, baca surat yasin, Al fajr diulang-ulang, dan kami membacakan tahlil,” kata anak keduaUstadz Arifin Ilham, Ameer Az Zikra di Sentul, Bogor, Kamis (23/5/2019).

Anak-anak Ustaz Arifin Ilham pun merasa takjub karena sang ayah bisa merespons perbincangan anak-anaknya melalui video call tersebut.

“Alhamdulillah abi respons, alhamdulillah itu terakhir kami melihat. Tapi dalam keadaan tidak sadar karena sudah dua hari tidak sadar, jadi video call,” kata anak pertama sang ustaz, Alvin Faiz di tempat yang sama.

Dalam kesempatan terpisah, Ustaz Yusuf Mansur dalam wawancara dengan TVOne, Rabu (22/5/2019) malam mengungkapkan Aa Gym yang berada di Tanah Suci sempat melakukan talqin via HP menuntun Ustaz Arifin Ilham. Seperti diketahui talqin dalam pemahaman Islam adalah tindakan keluarga atau orang terdekat yang menuntut seseorang yang sedang sakaratul maut dengan kalimat syahadat.

LEAVE A REPLY