Istimewa

Hallomuslim.com – Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman meresmikan kegiatan tahun pertama sesi 7 dari Dewan Syura di kantor pusatnya di Riyadh, Raja Salman meminta kepada seluruh anggota Dewan Syura untuk bekerja melayani kepentingan bangsa dan warga negara dengan penuh dedikasi. Hal ini Raja sampaikan pada saat berpidato di depan seluruh anggota Dewan Syura’ usai melantik. Seperti dilansir saudigazette (14/12).

Ketika Raja mengambil sumpah para anggota dewan Syura’, ia mengatakan: “Anda bekerja hanya demi bangsa, dan itulah yang akan membuat Anda dibedakan.” Anggota Dewan Syura’ yang berjumlah 150 orang itu terdiri dari 120 laki-laki dan 30 perempuan. Mereka adalah sekelompok orang yang mempunyai kompetensi tinggi dalam bidangnya masing-masing.

Dalam sejarahnya, pendekatan Dewan Syura’ ini dimulai sejak masa kepemimpinan Raja Abdul Aziz, dan itu adalah pendekatan yang memang sudah ditahbiskan oleh Islam. Untuk itu, Raja Salman menghimbau kepada seluruh anggota dewan untuk takut kepada Allah.

“Saya menyarankan kepada Anda semua (anggota Dewan Syura’) untuk takut kepada Allah Swt., baik saat sendiri maupun di waktu ramai. Dan terus mengurus kepentingan bangsa dan rakyat,” tambah Raja

Hal lain yang ditekankan oleh Raja Salman pada anggota Syuro yakni terkait dengan keamanan bangsa, stabilitas, kemakmuran serta perekonomian.

"Kebijakan dalam negeri kami didasarkan pada pilar keamanan, stabilitas dan kemakmuran, diversifikasi sumber pendapatan, dan meningkatkan produktivitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan saat ini dan melestarikan hak generasi mendatang," kata Raja, pada pelantikan dewan Syura.

Lebih lanjut lagi Raja Salman menjelaskan, bahwa dunia saat ini sedang mengalami fluktuasi ekonomi begitu parah yang mempengaruhi sebagian besar negara di Dunia dan menyebabkan turunnya segala aspek ekonomi termasuk penurunan harga minyak.

"Negara telah berupaya untuk menangani variabel-variabel ini dengan cara mengambil berbagai langkah-langkah untuk merestrukturisasi perekonomian, beberapa di antaranya mungkin menyakitkan untuk sementara, tapi mereka ditetapkan untuk melindungi perekonomian negara dari masalah yang lebih buruk jika kita tertunda langkah tersebut," jelasnya

LEAVE A REPLY