Raja Salam Bersama Tokoh Lintas Agama

Hallomuslim.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud bertemu dengan sejumlah tokoh lintas agama di Hotel Raffles. Pertemuan juga diikuti Presiden Joko Widodo.

Pertemuan ini digelar tertutup di Hotel Raffles, Jumat (3/3/2017). Dari informasi yang dihimpun, pertemuan ini dihadiri Yenny Wahid, Franz Magnis Suseno, Paskalis Bruno Syukur, uskup Agung Jakarta Mgr Suharyo dan tokoh dari lintas agama lainnya.

Presiden Jokowi sudah meninggalkan Hotel Raffles pada sekitar pukul 15.05 WIB. Dia sebelumnya datang pada pukul 13.47 WIB. Sejumlah mobil menteri termasuk Menlu Retno Marsudi juga masuk ke hotel.

Belum ada keterangan mengenai pembahasan dalam pertemuan tertutup para tokoh lintas agama dengan Raja Salman. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan pertemuan sudah berlangsung. “Sudah,” sebutnya.

Sebelumnya Raja Salman juga bertemu dengan para ulama dan tokoh Islam di Istana Merdeka pada Kamis (2/3).

Dalam pertemuan itu para tokoh agama Islam di Indonesia pertama menyampaikan rasa syukur atas datangnya Raja Salman. Mereka juga berterimakasih atas kerjasama dan perhatian yang diberikan Pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia dan kemudian menyampaikan beberapa harapan agar hubungan semakin baik.

LEAVE A REPLY