Pengurus PPI, Penggurus Koperasi Kibar dan staff smesco bapak putra

Hallomuslim.com – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, kalangan komunitas para pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Pengusaha Indonesia (PPI) ini mengadakan event perdananya dengan menggelar bazar dan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim

Dalam Acara bertajuk Bazar Peduli Ramadhan  yang diselenggarakan di halaman gedung SMESCO Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 94 Pancoran Jakarta Selatan ini berlangsung selama 3 hari dari hari selasa-kamis tanggal 13-15 Juni. Bazar tersebut setidaknya diikuti sekitar 30 an stand dari berbagai macam produk ukm, mulai dari fashion, handmad hingga aneka ragam kuliner.

Adapun untuk puncak dari rundown acara Bazar peduli Ramadhan tersebut PPI mengadakan acara buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dari Yayasan An-Nur Tegal Parang  Selatan Jakarta Selatan.

Menurut Erna, ketua umum dari PPI, bahwa untuk event bazar ini Baru kali pertamanya  digelar, meski demikian dirinya  akan terus konsisten untuk membuat event-event lanjutan. Karena bagi Erna PPI ini menjadi wadah bagi para pelaku usaha ukm agar produk-produknya bisa lebih dikenal lagi secara luas, tidak hanya di Jakarta atau didaerah Indonesia saja, melainkan juga bisa dikenal di Mancanegara.

“PPI ini sebagai jembatan agar produk-produk  mereka bisa dikenal lagi lebih luasi, biasanya kalau di SMESCO ini ada wadahnya seperti PPI, dari pihak SMESCO inilah yang nantinya juga akan turut serta menyeleksi tingkat kelayakan dari produk yang akan pasarkan, mulai dari perizinan, hak kekayaan inteletual (HAKI) hingga kualitas produk, UKM yang tergabung di PPI ini multy produk, mulai dari kuliner,fashion, handmad dll. Dimana beberapa diantara  produk UKM PPI  sudah ada yang ekspor “ Tutur Erna di Gedung Smesco, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta, Kamis (15/6/2017)

Lebih lanjut lagi Erna juga menjelaskan bahwa Event  bazar peduli ramadhan ini terselenggara atas kerjasama dari beberapa pihak  seperti  Kementrian Koperasi dan UKM, kemudian SMESCO yang juga menyediakan fasilitas tempat bazar. Selain itu Bazar peduli ramadhan ini juga didukung penuh oleh “gula merah indonesia” salah satu event organizer yang juga masih dibawah naungan PPI dan  Koperasi Kibar Indonesia.

“Tidak hanya bertujuan sosial saja, namun Bazar peduli ramadhan ini juga turut serta mengangkat SMESCO nya juga,   yang mana produk-produk ukm di SMESCO ini juga sangat banyak, bukan hanya proudk dari luar saja, tetapi di SMESCO ini juga terdapat produk unggulan dari 34 propinsi di Indonesia,” terang Perempuan yang juga aktif sebagai badan saksi pemenangan Nasional (BSPN) pemilu partai PDIP di tingkat DPD DKI

Kedepannya PPI juga berencana akan menggandeng dinas-dinas pariwisata di seluruh indonesia, selain itu PPI juga akan menghadirkan berbagai even bazar di berbagai daerah di Indonesia. Tapi untuk beberapa bulan kedepan PPI masih akan fokus dulu pada even carnaval yang juga akan diselenggarakan di smesco pada akhir bulan November 2017 nanti.

LEAVE A REPLY