Raja Salman Abdul Aziz

Hallomuslim.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyambut baik rencana kunjungan Raja Arab Saudi Salman ke Indonesia. Dia mengatakan Raja Salman rencananya bakal mengunjungi Indonesia pada tanggal 1 sampai dengan 9 Maret 2017.

“Ya jadi ini kita bersyukur dan menyambut baik rencana kunjungan Raja Saudi, Raja Salman ke Indonesia. Rencananya tanggal 1-9 Maret,” kata Lukman di Kompleks PTIK, Jakarta, Kamis (26/1).

Dikatakan Politikus PPP itu, dalam kunjungannya, Raja Salman memiliki beberapa agenda pertemuan dengan sejumlah pihak. Salah satunya, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ada beberapa agenda pertemuan tentu dengan Bapak Presiden dan bertemu dengan beberapa pihak nanti yang sampai sekarang sedang dimatangkan agenda beliau ada di Tanah Air ini,” jelasnya.

Lukman menambahkan jika Salman datang bersama dengan delegasi lainnya. Kemungkinan, kata dia, rombongan parlemen dan tokoh-tokoh penting Arab hadir dalam kunjungan tersebut.

Selain membahas perihal kerja sama di bidang pemerintahan, kunjungan Raja Salman bersama rombongan juga bakal membahas sejumlah agenda penting. Salah satunya, terkait kerja sama di bidang usaha antara Indonesia dengan Arab.

“Tidak hanya dalam pemerintahan tapi juga dalam hal mengembangkan usaha kerja sama antar negara ini,” pungkas Lukman.

LEAVE A REPLY