Foto : Istimewa

Hallomuslim.com – Kematian seseorang memang tak pernah ada yang tahu, dalam keadaan su’ul atau khusnul khotimah tergantung dari amal yang dilakukan semasa hidupnya.

Seperti halnya yang dialami kakek asal Kauman, Lawang, Malang Jawa Timur. Kakek yang diketahui bernama H M Miftah itu meninggal dunia dalam keadaan sedang bersujud pada saat melaksanakan shalat sunnah ba’da Isya’ usai menjalankan shalat Isya berjamaah di Masjid Babussalam Kauman Lawang, Jawa Timur, Selasa (03/01).

Saat itu masjid tengah dalam keadaan sepi, hanya tinggal beberapa jamaah, pengurus masjid yang hendak menutup pintu, melihat kakek Miftah yang tak kunjung bangkit dari sujudnya. Setelah diperiksa denyut nadinya, barulah diketahui jika kakek Miftah sudah berpulang ke rahmatullah.

Sebelumnya Wafat, saat hendak melaksanakan shalat tidak ditemukan tanda-tanda yang aneh pada kakek yang dikenal santun itu. Kakek yang tinggal tak jauh dari Masjid Babussalam Kauman ini memang semasa hidupnya dikenal sangat baik dan mengabdikan hidupnya kepada masyarakat, seperti memandikan jenazah saat ada warga setempat meninggal dunia.

 

LEAVE A REPLY