Hallomuslim.com – Salah satu mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Komputer (STEKOM) Semarang, Yuniar Saraswati memanfaatkan aplikasi Shopee untuk memperlancar bisnis jual beli hijab.

Yuniar Saraswati mengatakan, alasannya memilih Shopee daripada yang lain, karena pada saat ini aplikasi tersebut banyak digunakan oleh pengguna internet.

Selain itu, aplikasi Shopee mempermudah pelanggan dari luar Jawa saat melakukan pembelian. Karena saat ini pembelinya tidak hanya dari Pulau Jawa tetapi juga dari Sumatera, Bali, NTT, NTB, dan Papua.

“Kurang lebih empat bulan saya sudah menjalani bisnis daring ini, lebih fokus pada aplikasi Shopee untuk transaksi dan Instagram sebagai media promosi,” kata Yuniar.

Bahkan, dengan menggunakan aplikasi tersebut dia mengatakan tidak perlu membayar pajak. Selain itu, Yuniar juga mengakui memperoleh subsidi dengan menggunakan aplikasi tersebut sebagai media bisnisnyaMahasiswa STEKOM Manfaatkan Shope Untuk Bisnis Hijab.

“Keuntungannya seperti ada sistem potongan ongkos kirim. Contohnya, setiap pembelian Rp 120.000 dapat subsidi ongkos kirim Rp 30.000,” jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk prosedur pendaftarannya juga mudah yaitu cukup mengisi formulir mulai dari nama toko hingga jenis barang yang dijual. Pada pendaftaran tersebut, dia tidak dikenai biaya apapun.

Soal kendala, kata dia, sejauh ini tidak ada kendala berarti. Hanya kendala kecil yang terkadang dialaminya yaitu ketika terjadi kesalahan pengiriman. Dengan begitu, dia harus memperbarui resi pengiriman.

“Meski demikian, saya tetap mengutamakan pelayanan yang baik kepada pelanggan, apalagi pada aplikasi Shopee menyediakan ‘chatroom’ untuk saling berkomunikasi.” tandasnya.

Sumber  : Antara

LEAVE A REPLY