Dokumen KBRI

Hallomuslim.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Indonesia menjalin kerjasama dengan pihak Lembaga Komite Nasional Anti Korupsi (Nazaha) Arab Saudi.

Pertemuan itu digelar pada hari Selasa (13/12/2016) di kantor Nazaha Riyadh, Arab Saudi. pada pertemuan tersebut Indonesia diwakili langsung oleh Ketua KPK, Agus Raharja dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, sedangkan dari pihak Arab Saudi langsung diwakili oleh Presiden Nazaha, Khaled Abdulmohsen Al-Muhaesi. 

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebreil.

Pada pertemuan itu, kedua belah pihak Agus dan Khaled menandatangani naskah kerja sama pemberantasan korupsi. Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh menyebut pertemuan itu penting untuk peningkatan kerja sama bilateral RI dengan Arab Saudi.

"Kerja sama yang dijalin antara KPK RI dengan mitra lembaga anti korupsi Arab Saudi Nazaha semakin menambah arti dan bobot bagi hubungan dan kerjasama bilateral, sekaligus merefleksikan komitmen kedua negara untuk upaya bersama dalam pemberantasan korupsi" kata Dubes Maftuh dalam keterangan persnya.

Adapun bentuk Kerja sama yang dilakukan dari kedua belah pihak antara lain berkaitan dengan pengembangan peningkatan kapasitas atau capacity building serta kerja sama meliputi pertukaran informasi dan hasil kajian berkaitan dengan pemberantasan korupsi. (Sdw/Abd)

LEAVE A REPLY