Jakarta Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran sudah di depan mata. Semua yang berkaitan dengan Ramadhan dan Lebaran, biasanya ramai dan bergeliat. Baik itu pedagang makanan dan penjual barang lainnya. Begitu juga dengan travel umrah, haji dan wisata muslim. Mereka jauh-jauh hari telah membuat dan menjual program paket di Bulan Ramadhan dan Lebaran. Inilah berkah Ramadhan dan Lebaran.

Presiden Direktur PT.Patuna Mekar Jaya H. Syam Resfiadi mengatakan, Ramadhan dan Lebaran harus diisi dengan hal-hal dan kegiatan positif. Termasuk juga ketika seseorang ingin mengisi libur Ramadhan dan Lebaran.

Alhamdulillah di Ramadhan kita juga ada program Ramadhan, program awal Ramadhan, pertengahan Ramadhan dan akhir Ramadhan atau Lailatul Qadar, kata beliau di Jakarta.

Masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umrah di Bulan Ramadhan dipandang memiliki keistimewaan tersendiri. Menurut Hadist Riwayat Bukhari Muslim, Jika datang bulan Ramadhan, lakukanlah umrah. Karena umrah di bulan Ramadhan, senilai haji bersama Rasulullah.

PT. Patuna Mekar Jaya atau lebih dikenal PT. Patuna Tour & Travel diketahui telah berdiri sejak tahun 1983 dan memiliki trackrecord yang baik di mata masyarakat. Pengalaman yang bertahun-tahun dan komitmen pelayanan terhadap jemaah adalah adalah kunci sukses Patuna jadi travel papan atas.

Bahkan setelah Ramadhan kita lanjut ke bulan Syawal. Kita sudah siap dan sudah ada pendaftaran untuk bulan Syawal, Alhamdulillah trendnya mulai naik, tegas Syam Resfiadi dengan ramah.

Menurut Syam, meski trend wisata religi di bulan Syawal grafiknya menunjukkan kenaikan, namun paket-paket yang ditawarkan masih terbatas khususnya wilayah Arab Saudi. Karena masih ada kekuwatiran dimana antara visa bulan Syawal itu dan bulan Ramadhan itu masa tutupnya juga butuh perhitungan.

Karena kebiasaan masa tutup visa itu tanggal 25 Ramadhan, Kedubes Arab Saudi tanggal itu sudah tutup sementara kalau kita perhatikan tanggal 25 Ramadhan itu jatuhnya hari Sabtu. Sehingga mau tidak mau Jumat tanggal 24 harus sudah diselesaikan, jelasnya.

Di antara program umrah Patuna Travel yaitu keberangkatan tanggal 21 Mei 2018 dengan pesawat Garuda Indonesia. Paket umrah 9 hari atau dikenal dengan paket Coklat ini di kisaran harga Rp 39 jutaan hingga Rp 41 jutaan. Kemudian umrah paket Hijau dengan keberangkatan tanggal 21 Mei 2018 dengan maskapai Garuda Indonesia. Paket 9 hari ini di kisaran harga Rp 51 jutaan hingga Rp 54 jutaan.

Selanjutnya keberangkatan tanggal 28 Mei dengan maskapai Garuda Indonesia. Paket umrah 9 hari atau dikenal dengan paket Coklat ini di kisaran harga Rp 39 jutaan hingga Rp 41 jutaan. Kemudian umrah paket Hijau dengan keberangkatan tanggal 28 Mei 2018 dengan maskapai Garuda Indonesia. Paket 9 hari ini di kisaran harga Rp 51 jutaan hingga Rp 54 jutaan.

Untuk akhir Ramadhan atau program Lailatul Qadar, paket Coklat Patuna dengan jadwal keberangkatan di tanggal 3 Juni 2018 dengan maskapai Saudi Airlines. Paket 16 hari ini di kisaran harga Rp 58 jutaan hingga Rp 70 jutaan.

LEAVE A REPLY