KH Djayadi Thohir Bersama Anies Baswedan

Hallomuslim.com – Gejolak isu yang ada di negeri ini tak lepas dari salah satu unsur agama, khususnya yang menyangkut dengan Umat Islam. Terlebih saat ini sedang ada panggung politik pemilihan Gubernur Jakarta, dimana ada pasangan calon yang berasal dari nonmuslim, tentu membuat isu agama semakin menonjol. Kejadian demi kejadian yang membenturkan Umat Islam menjadi sorotan tajam beberapa pihak, salah satunya adalah KH Achmad Djayadi Thohir.

Tokoh Tanah Abang sekaligus Penasehat Pengurus Masjid Al Makmur, KH Achmad Djayadi Thohir mengatakan, saat ini kondisi Umat Islam sedang dalam keadaan yang memprihatinkan. Menurutnya, ada pihak lain yang sedang mengadu domba Umat Islam dengan memanfaatkan berbagai isu.

“Kita sebagai Umat Islam harus hati-hati karena yakin ada pihak lain yang mau adu domba. Sebagai Umat Islam kita harus bersatu dan merapatkan barisan,” kata Djayadi kepada kabarumrahhaji saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Makmur, Tanah Abang, Minggu Malam (15/1).

Achmad Djayadi yang juga sebagai tokoh Al-Thoriqah Qodriyah Wannaqhsabandiyah ini menilai, saat ini banyak kejadian yang bersumber dari satu kasus mengarah ke kasus-kasus lain yang kesannya dipaksakan dan terkesan ada adu domba. Terkait hal ini, ia bersyukur karena Umat Islam masih punya pemimpin dari imam besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab yang bisa mempersatukan Umat Islam.

“Harapan kami sebagai Umat Islam bisa menahan diri, jangan mudah terpancing, karena bagaimanapun beberapa tertekan. Saya pelaku sejarah tahun 1978, saya yakin kebenaran pasti akan datang dan akan ada orang yang akan menerobos (kebenaran, Red). katanya.

Dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, hadir beberapa tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GPNF MUI) seperti Ketua FPI Habib Rizieq Shihab, Ustad Bakhtiar Nasir, Calon Gubenur Jakarta Anis Baswedan dan beberapa tokoh lainnya

LEAVE A REPLY