Hallomuslim.com – Ketua DPR RI Setya Novanto meminta Indoensia tidak perlu khawatir dengan Presiden Donald Trump, dan kebijakan-kebijakannya terhadap bebragai negara belakangan ini. Termasuk menghentikan 80 duta besar di seluruh dunia. Tapi, khusus Indonesia, hubungan kedua negara akan makin baik.

“Donald Trump waktu kampanye calon presiden mempunyai hal-hal yang kontroversial, tapi kebijakan-kebijakan sebagai kepala negara sekarang menunjukkan ada perubahan-perubahan untuk kepentingan negara dan kedaulatan negara itu sendiri. Jadi, kita tidak perlu khawatir,” tegas Ketua Umum Golkar itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (23/1/2017).

Menyinggung  adanya pemotongan pajak yang dilakukan oleh Trump, menurut Novanto,  bunga tentu ini akan menjadi evaluasi kita bersama. Tapi yang jelas kata Novanto, tidak usah khawatir karena Indonesia melalui Pak Jokowi bersama Pak Jusuf Kalla sudah memperkluat infrastruktur dan fasilitas-fasilitas besar dan itu justru dibutuhkan oleh kepala negara, termasuk Amerika Serikat.

“Jadi, kita tidak perlu khawatir dengan situasi sekarang ini. Apalagi Donald Trump itu sudah mempelajari Indonesia, sudah investasi, maka hubungan kedua negara akan makin kuat. Kita juga sudah siap menghadapi negara-negara asing di dalam investasi maupun kekuatan-kekuatan lain. Pemerintah juga telah melakukan gebrakan-gebrakan yang luar biasa dalam perbaikan ekonomi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY