Kurma Ajwa

Kurma tak hanya identik dengan oleh-oleh haji atau sajian saat berbuka puasa. Saat ini kurma banyak dikonsumsi sebagai camilan sehat. Kurma mengandung glukosa, fruktosa dan sukrosa yang bermanfaat untuk menambah energi. Sebanyak 100 g kurma mengandung kira-kira 277 kalori. Kurma juga kaya serat makanan sehingga mencegah penyerapan kolesterol jahat dalam usus. Selain itu, serat juga mempermudah buang air besar. Kurma mengandung manfaat kesehatan berupa antioksidan polifenol flavonoid. Kandungan ini memiliki fungsi sebagai anti-infeksi, anti-inflamasi, dan anti-hemoragik. Antioksidan juga berguna untuk menangkal radikal bebas.

Selain itu kurma merupakan sumber vitamin A (mengandung 149 IU per 100 g), yang sangat penting untuk penglihatan. Kurma juga sangat kaya akan potasium. Potasium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengatur denyut jantung dan tekanan darah. Dengan demikian, kurma dapat melindungi Anda dari stroke dan jantung koroner.

Manfaat lain kurma adalah mendukung pertumbuhan tulang. Kurma memiliki kandungan mineral yang melimpah, seperti kalsium, mangan, tembaga, dan magnesium. Kalsium merupakan mineral penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi, serta dibutuhkan oleh tubuh untuk kontraksi otot. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai kofaktor untuk enzim antioksidan. Tembaga diperlukan untuk produksi sel darah merah. Magnesium sangat penting untuk pertumbuhan tulang.

Diantara berbagai jenis kurma, ada satu jenis kurma yang menjadi kurma favorit Nabi Muhammad SAW, yaitu kurma ajwa. Kurma ini hanya tumbuh di Kota Madinah (Arab Saudi), berwarna hitam, memiliki tekstur yang lembut, tidak manis dan cita rasanya mirip kismis. Rasulullah SAW pernah bersabda, Barangsiapa di pagi hari memakan tujuh butir kurma ajwa, maka ia tidak akan terkena racun dan sihir pada hari itu (Muttafaqun alaih. HR. Bukhari no. 5779 dan Muslim no. 2047).

Kurma ajwa atau yang biasa disebut dengan Kurma Nabi memang diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kurma ajwa dapat menambah energi dan meningkatkan stamina, menetralkan racun, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko terkena stroke. Selain itu, kurma ajwa juga dapat menjadi anti kanker dan rematik, serta menambah produksi sel darah merah.

Bagi ibu hamil, mengonsumsi kurma ajwa dapat meningkatkan kesehatan kehamilan serta memperlancar persalinan. Sementara untuk anak-anak, kurma ajwa dapat membantu perkembangan otak karena mengandung vitamin B6.

Anda juga bisa menikmati citarasa unik dari perpaduan kurma dan cokelat. Tak perlu bingung jika sedang ingin menikmati keduanya, karena Anda bisa mendapatkan kombinasi kurma dan cokelat dengan cita rasa yang lezat dalam Datelicious! Perpaduan antara kurma premium dari Teluk Arab dan kacang almond yang dilapisi cokelat susu lembut dari kakao berkualitas ini dijamin akan memanjakan lidah Anda dan membuat ketagihan.

Yuk, segera dapatkan dan buktikan sendiri delicious-nya Datelicious dan lezatnya kurma azwa hanya di Bursa Sajadah. Akses website www.bursasajadah.com atau Info Pemesanan Costumer Service 1 BBM : BSAJADAH, Call/SMS/WA : 081322141666 atau Costumer Service 2, BBM : DA86EC59, Call/SMS/WA : 081214743669.

LEAVE A REPLY