Hallomuslim.com – Perusahaan global penyelenggara perdagangan elektronik (E-commerce) Talk Fusion telah mendapatkan persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berupa izin prinsip atas rencana operasional bisnisnya di Indonesia.

Talk Fusion merupakan bagian dari Talk Fusion Inc, perusahaan global e-commerce yang berbasis di Amerika Serikat. Talk Fusion menyediakan produk video komunikasi seperti, Video Email, Video Conferencing, Live Broadcasting, Video Auto-Responders, Video Blog, Fusion Wall dan Video Newsletter.

Melalui Izin Prinsip No. 1399/1/IP/PMA/2017 yang dikeluarkan oleh BKPM pada 7 April 2017, Talk Fusion mendapatkan pengakuan dan persetujuan awal dari Pemerintah Indonesia untuk membuka usahanya di Indonesia.

Pada 12 April 2017, Talk Fusion telah mengukuhkan kehadirannya di Indonesia dengan pengesahan badan hukum bernama PT Talk Fusion Indonesia (PT TFI) dan resmi berdomisili di Kota Surabaya.

PT TFI ini terdaftar dan disetujui oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan dokumen Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI No. AHU-0017201.AH.01.01 Tahun 2017.

Bob Reina selaku CEO Talk Fusion dalam siaran pers menuturkan, perseroannya sangat berkomitmen dengan pasar Indonesia. Makanya, manajemen kooperatif, serta memberikan seluruh informasi yang dibutuhkan dalam mempersiapkan perizinan.

“Regulator sangat membantu dengan memberikan arahan kepada kami dalam upaya memenuhi persyaratan hukum di Indonesia. Kemajuan yang kami capai tentunya tak mungkin terjadi tanpa kerja sama yang baik,” terang dia.

Sebelumnya, pada Februari 2017 lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sempat menyetop operasional Talk Fusion bersama enam perusahaan lainnya yang disebut tak mengantongi izin. Perusahaan-perusahaan tersebut diketahui melakukan kegiatan penghimpunan dana dari masyarakat dengan motif investasi.

LEAVE A REPLY