Rangkaian Acara Maulid Nabi Kanzus Sholawat di Pekalongan

Hallomuslim.com (Pekalongan), Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H yang di helat oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang bertempat di Gedung Kanzus Sholawat, Pekalongan berlangsung khidmat.

Rangkaian acara maulid yang dilaksanakan pada puncaknya  Minggu, 8 januari 2017 ini merupakan penutup dari rangkaian Maulid yang diselenggarakan sepanjang tahun di berbagai Kota di Provinsi-provinsi yang berafiliasi dengan maulid Kanzus Sholawat.

Pada puncak acaranya, peringatan Maulid Nabi ini menghadirkan berbagai ulama dari dalam negeri maupun luar negeri, Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI, Kapolda, menteri kabinet, gubernur dan wakil gubernur  Jawa Tengah, serta dihadiri oleh ribuan jamaan dari berbagai penjuru nusantara.

Berbagai rangkaian acara seperti, khataman al qur’an,  nikah maulid yang diikuti oleh 23 pasangan, Kirab Merah Putih, Rotibul Kubro,  Apel merah-putih dan ikrar NKRI yang dipimpin langsung oleh panglima TNI, pawai panjang jimat, Dalailul khoirot, Manaqib dan di selipkan hiburan dengan musik  Samer/Gambus.

Acara yang di hadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo ini mengundang banyak simpatik dan haru bagi masyarakat. Pasalnya kegiatan peringatan maulid ini bertabur merah-putih dan di kemas dengan nuansa Nasionalisme yang sangat kental.

Acara ini menghadirkan dan mengumpulkan berbagai pemangku kepentingan di Indonesia sehingga mereka dekat dengan rakyat, bersama-sama dengan rakyat memanjatkan do’a  untuk kemaslahatan NKRI.

Acara yang di selenggarakan Oleh Habib Luthfi bin yahya ini secara tidak langsung telah membuktikan, bahwa menyatukan Indonesia ini tidak harus dengan perpecahan, bukan pula dengan  Demo, melainkan dengan toleran, respect dan rangkulan serta mendoakan agar Indonesia tetap rukun, aman, damai dan utuh dalam bingkai NKRI.

Momentum ini sekaligus menjadi media untuk mengenalkan bahwa Islam sesungguhnya adalah rahmat bagi manusia dan semesta alam. (sdw/hlm)

LEAVE A REPLY