ISIS

Hallomuslim.com –┬áKelompok Takfiri ISIS meluncurkan ofensif terbesar untuk tahun ini di dalam wilayah Suriah, menargetkan posisi akhir Tentara Suriah di Deir Ezzor sejak Sabtu, 14/01/17.

ISIS mulai gencarkan serangan secara simultan dengan menyerbu distrik al-Baghiliyah dan al-Rashidiyah kota Deir Ezzor. Serangan ini mengakibatkan pertempuran sengit dengan Arab Angkatan Darat Suriah.

Tidak lama kemudian setelah menyerang ibukota provinsi pagi ini, ISIS meluncurkan serangan lain yang lebih kuat di Bandara Deir Ezzor dan berusaha menguasai perimeter timur instalasi militer strategis ini.

Namun, Tentara Arab Suriah merespons serangan ISIS skala besar ini dengan meluncurkan sebuah rudal dari Basis Artileri 137 dan memaksa elemen-elemen ISIS meninggalkan medan perang dan bersembunyi di Distrik Al-Baghiliyah.

Menyusul serangan rudal, Angkatan Udara Suriah mengambil inisiatif dan mulai meluncurkan serangan udara nonstop yang menargetkan posisi ISIS didalam kota.

Sampai berita ini diturunkan, tidak ada keuntungan signifikan yang dibuat oleh ISIS, namun bentrokan intens masih terus berlangsung di ibukota provinsi itu

Sumber : Islamtimes

LEAVE A REPLY