Istimewa

Hallomuslim.com – Jelang Laga Final Piala AFF Putaran Kedua yang akan diselenggarakan Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu 17 Desember 2016 malam nanti, banyak sekali yang memprediksikan kemenangan Indonesia atas Thailand. Tidak ketinggalan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pun juga memberi prediksi kemenangan Indonesia atas Thailand. "skuat Indonesia asuhan pelatih Alfred Riedl bakal menang di leg kedua," Cetus Menpora, Imam Nahrawi.

Namun yang lain dari biasanya adalah, Jika prediksi-prediksi tersebut biasanya datang dari kalangan pengamat atau pakar sepak bola, tapi ada sebuah prediksi yang unik datang dari kalangan santri. Berikut adalah prediksi yang datang dari kalangan santri :     

"Dalam perhitungan santri berdasarkan hisab dan rukyat, Indonesia punya kans besar untuk jadi juara Piala AFF  2016 mengalahkan Thailand. Hal ini disebabkan laga final tahun ini terjadi di bulan Rabiul Awal bertepatan dengan Maulud Nabi, di mana pasukan Gajah dihancurkan oleh pasukan burung. Itu artinya bahwa Thailand dengan simbol Gajah Putihnya akan diserang burung Garuda Indonesia. Adapun realita di atas lapangan hanya Allah Yang Maha Tahu,"

Seperti diketahui,  pada leg pertama Piala AFF 2016 Thailand harus mengakui keunggulan 2-1 timnas Indonesia. Pada Putaran kedua giliran Thailand yang akan menjadi tuan rumah, Thailand harus bekerja lebih ekstra untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Timnas Indonesia merupakan satu-satunya tim di fase grup AFF Suzuki Cup 2016 yang selalu berhasil mencetak lebih dari satu gol di tiap laga. Sekaligus jadi satu-satunya tim yang bisa membobol gawang Thailand yang meraih rekor tiga kemenangan dari tiga penampilan.

Dua gol di laga pertama dilesatkan oleh Boaz Solossa dan Lerby Eliandry saat melawan Thailand. Dua gol di laga kedua saat kontra Filipina dicetak oleh Fachruddin Wahyudi dan Boaz. Sementara gol ke vital ke gawang Singapura dibuat oleh Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly. (drm)

LEAVE A REPLY