Foto : Istimewa

Hallomuslim.com –┬áDalam aksi demo yang diselengarakan di depan Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan (16/1), Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab juga meminta kepolisian menahan Ketua Umum DPP GMBI Fauzan Rachman. Menurutnya, Fauzan dinilai telah ikut menyerang ulama dan santri saat kerusuhan pasca Rizieq diperiksa di Mapolda Jawa Barat, Kamis (12/1) lalu.

“Supaya Ketum GMBI yang ikut serta menyerang ulama dan santri agar ditahan dan ditangkap, sebelum umat yang menyerang mereka,” kata Habib Rizieq

Dia meminta polisi tak mengabaikan laporan ini. Kerusuhan di Bandung dan sekitarnya itu terjadi, GMBI dinilai FPI berperanan. Kepala Polda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan juga dinilai punya peranan, maka harus ditindak.

Dia menuntut Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberhentikan Anton dari jabatan Kapolda Jawa Barat. “Kapolri tidak boleh takut menindak Kapolda yang bersalah,” kata dia.

Sekalian, dia juga menyampaikan ketidakterimaannya atas penolakan massa Dewan Adat Dayat (DAD) terhadap Wakil Sekjen MUI Tengku Zulkarnain di Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat. Itu dinilai Rizeq sebagai perbuatan jahat.

Sebelumnya diberitakan, Fauzan Rachman mengimbau anggotanya tidak terprovokasi terkait aksi perusakan dan pembakaran markasnya di beberapa daerah. Dia percaya, polisi akan segera menindak para pelaku perusakan.

LEAVE A REPLY