Foto Ilustrasi

Hallomuslim.com – Kasus penggelapan mobil sewaan berhasil diungkap oleh Polsek Umbulharjo, Yogyakarta. Polsek Umbulharjo pun menangkap tersangka Iwan alias IS (43) warga Mergangsan, karena melakukan kasus penggelapan mobil sewaan dengan modus menggadaikan mobil.

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo, Iptu Supatno menceritakan, kasus bermula ketika tersangka Iwan dengan bantuan rekannya menyewa sebuah mobil milik Suharyo pada 17 Oktober 2016 yang lalu. Dalam perjanjian dengan Suharyo, Iwan akan menyewa mobil selama satu minggu.

“Satu minggu berlalu, ternyata tersangka tidak juga mengembalikan mobil. Korban pun berusaha mencari tersangka. Setelah sebulan mencari dan tak ada kejelasan, korban pun melaporkan kasus ini ke polisi,” terang Supatno, Kamis (4/1).

Supatno mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan dari korban, polisi pun melakukan penelusuran. Polisi juga memeriksa saksi yang merupakan teman tersangka.

“Berdasarkan informasi tersangka sempat terlihat di warnet di daerah Babarsari, Sleman. Polisi pun langsung melakukan pengejaran,” jelas Supatno.

Supatno menuturkan bahwa tersangka pun berhasil diamankan oleh polisi. Saat dilakukan pemeriksaan, lanjut Supatno, tersangka mengakui bahwa mobil milik korban digadaikan seharga Rp 15 juta.

“Uang Rp 15 juta itu kemudian digunakan tersangka untuk memulai bisnis. Dari uang hasil menggadaikan mobil milik korban, tersangka memulai bisnis jual beli laptop,” pungkas Supatno.

LEAVE A REPLY