Wakil Katua DPR RI Fadly Zon Sedang Berbicara didepan Para Korban Kebakaran di Pasar Senen

Hallomuslim.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon meninjau kondisi para pedagang yang kiosnya terbakar di Pasar Senen, Jakarta, Senin (23/1/2017). Waketum Gerindra itu meninjau beberapa kios yang turut terbakar  dan mendengarkan aspirasi pedagang yang menginginkan agar polisi segera mengusut tuntas penyebab kebakaran. Selain itu dia berharap pasar ini tidak beralih fungsi menjadi mal.

“Kami meminta aparat kepolisian meneiliti apa yang menjadi penyebab terbakarnya pasar ini. Apakah karena faktor teknis atau yang di luar dugaan. Perwakilan pedagang menyampaikan, mereka berharap ditempatkan di lahan parkir agar bisa kembali leluasa berdagang selama proses renovasi. Jadi, kami minta iusut tuntas dan jangan sampai ini beralih fungsi menjadi ma,” tegas Fadli Zon..

Pedagang korban  kebakaran menolak ditempatkan di Blok 5 karea lokasi itu dianggap tidak layak dari sisi kekuatan konstruksi bangunan. Untuk itu Fadli berjanji akan menyampaikan aspirasi itu kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui kader Gerindra yang duduk di DPRD DKI Jakarta.

Selama ini menurut Fadli, Pasar Senen merupakan simbol ekonomi rakyat. Maka, ini harus dipertahankan sebagai tempat ekonomi rakyat. “Tidak boleh diubah menjadi mal, apartemen, kecuali menjadi pasar rakyat. Jadi, kami harap Bapak, Ibu, sabar,” ujarnya.

Kebakaran Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, terjadi pada Kamis (19/1/2017) dini hari lalu. Pada awalnya, api berasal dari lantai satu, dan kemudian merambat ke lantai di atasnya hingga ke lantai tiga

LEAVE A REPLY