Foto : istimewa

Hallomuslim.com – Atlet berhijab kini mulai menjamur keberadaannya di penjuru dunia. Dengan kondisi tersebut rupanya brand ternama perlengkapan olahraga Nike tak ingin melewatkan peluang bisnis yang terbuka dengan merilis lini baju olahraga khusus muslimah.

Baju olahraga tersebut tidak hanya berupa hijab yang felksibel dan nyaman dikenakan oleh para atlet wanita, namun juga beberapa desain celana dan kaos lengan panjang. Nike memberi nama lini busananya tersebut “Nike Pro Hijab.”

Dilansir laman cosmopolitan, (7/3/2017), hijab dan perlengkapan yang dirilis Nike bukan sembarangan desain. Pihak desainernya telah meneliti selama lebih setahun sebelum mulai membuat lini baru khusus muslimah tersebut.

Nike pun sudah melakukan pertemuan dengan atlet dunia yang berhijab semisal Amna Al Haddad dari Arab Saudi, Zahra Lari atlet skater, Manal Rostom, dan pelatih lari Nike + Run Club.

Hasil diskusi panjang pun menghasilkan desain baju olahraga yang nyaman untuk muslimah, namun juga menutup aurat dengan baik. Para atlet bisa mengenakannya tanpa merasa risih atau terganggu saat beraktifitas. Yang terpenting adalah memenuhi persyaratan dari sisi peraturan olahraga di berbagai negara.

Baju dan hijab ini sangat breathable atau sirkulasi udaranya lancar, serta tidak menerawang dan bahannya juga bagus. Nike memakai polyester mesh dengan lapisan tunggal yang ringan.

Ada pula logo Nike di bagian sisi hijab dekat telinga, dengan pilihan warna hitam dan abu-abu. Anda tertarik memilikinya? Tahun depan Nike sudah merilisnya.

LEAVE A REPLY