Foto : Agus-Sylvie
Hallomuslim.com – Semua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terus melakukan blusukan untuk menarik simpati warga Ibu Kota. Tak terkecuali Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono.
Agus berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan umat Islam di Jakarta.
“Penduduk asli Jakarta adalah Betawi, dan Betawi identik dengan Islam,” kata Agus seperti dilansir Antara, Senin malam (30/1).
“Kami berkomitmen untuk menyejahterakan umat Islam di Jakarta. Dan kita tahu orang Betawi identik dengan ┬ámuslim,” sambungnya.
Sedangkan pasangannya, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni menyatakan, sebagai orang Betawi asli ia merasa sudah lengkap. Sudah 31 tahun ia bekerja di Pemprov DKI Jakarta. Pengalaman dan pengetahuannya sudah sangat cukup untuk memahami semua permasalahan warga Jakarta. Ia ikhlas mewakafkan dirinya untuk berjuang menata kota dan memajukan warga Jakarta.
“Saya ini orang Betawi asli. Lahir dan besar di Betawi, tak bisa lari ke mana-mana. Tak ada pilihan lain kecuali saya membangun dan menyejahterakan warga Jakarta, khususnya warga Betawi yang penduduk asli Jakarta,” katanya.
Sebelumnya sesepuh warga Betawi, Haji Edi Marzuki Nalapraya menyatakan bahwa belum ada perempuan Betawi yang jadi gubenur atau wagub DKI. Baru kali ini  Mpok Sylvi yang asli Betawi yang akan maju. Karena itu, menurut dia, masyarakat Betawi harus mendukung Mpok Sylvi.
Acara tersebut juga dimaksudkan sebagai dukungan FBR untuk bekerja memenangkan Agus-Sylvi pada Pilkada DKI 2017. Komitmen tersebut ditegaskan Ketua Umum FBR, KH Luthfi Hakim.
Pilkada DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni; nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat; nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

LEAVE A REPLY