foto : ilustrasi

Hallomuslim.com – Perzinahan adalah salah satu dosa besar di dalam Islam, maka tak heran untuk mendekatinya saja sudah sangat dilarang. Selain itu hukum perundang-undangan Republik Indonesia pun memuat akan pasal pidana bagi para pelaku perzinahan.

Mengapa sih zina begitu dilarang? Itu tak lain karena dampak kerusakannya yang begitu besar seperti berikut ini.

Rusak Nama Baik

Seorang pelaku zina, nama baiknya akan hancur. Reputasinya menurun drastis dan menjadi bahan gunjingan di masyarakat. Selain merusak nama baik pribadi, zina juga dapat merusak nama baik keluarga.

Rusak Keturunan

Para pelaku zina menghadapi resiko untuk memiliki anak di luar nikah. Seringkali anak-anak dari hasil perzinahan disebut sebagai anak haram. Meskipun penyebutan itu salah akan tetapi akibatnya merusak masa depan anak yang tidak jelas siapa orang tuanya.

Rusak Harta

Perzinahan seringkali diikuti dengan pemborosan harta. Tak sedikit orang yang akhirnya bangkrut karena zina baik itu untuk memenuhi tuntutan pasangan perzinahannya maupun menjadi korban pemerasan agar aibnya tidak terbongkar. Selain itu zina juga menyebabkan harta menjadi tidak berkah.

Rusak Amalan 40 tahun

Yakin umur bakal lebih dari 40 tahun? Dan selama umur itu digunakan untuk ibadah? Jika tidak maka jangan sekali-kali berzina, karena dosa sekali berzina baru bisa ditutupi dengan amal ibadah selama 40 tahun.

LEAVE A REPLY